Posted on

BAGONG goes to DIENG

Assalamu’alaikum Wr.Wb

                Maaf nih blog Bagong lama vakum karena belakangan fokus buat nyiapin UKK ( Padahal sih gak belajar sama sekali 😀 ) dan fokus buat nyiapin masa depan buat calon gebetan yang baru ( Siapa Gong ? idih, emang ada yang mau sama Elu ? 😛 ) whehe. Well, tanpa ba bi bu lagi Bagong mau sedikit berbagi pengalaman tentang perjalanan Bagong liburan ke Dieng bersama temen-temen Bagong yang keren abis *dibaca = Norak !. Tadinya sih sempet bingung milih antara liburan ke Kaliurang, Jogja atau ke sini. Tapi berhubung kangen akan masa lalu yang sempet kesini sekali jadi lebih milih ke Dieng. Mungkin kedepan-nya bakalan singgah kesini terus sebagai destinasi terfavorit Bagong, hehe. :mrgreen:

                Bagong berangkat pukul 06.00 WIB dari SPBU Candisari yang sudah ditentukan sebagai “Meeting Point” ( sok intelek pake bahasa inggeris 😎 ). Dengan safety gear hampir lengkap dan rompi ala polisi jalanan ( lebih mirip sama Satpam kompleks perumahan ) Bagong berangkat sebagai single rider ( Maklum bang, kutukan jones emang kejam abiss 😥 ) bersama teman-teman yang lain. Tadi-nya sih ada sekitar 15 orang yang menyatakan pengen ikut tapi pada akhirnya tinggal 8 orang yang tersisa karena yang lain ada halangan untuk bisa ikut termasuk seorang cewe yang mau mbonceng Bagong ( Siapa Gong ? Kenalin dong ! 👿 ). Tapi seperti kata band band terkenal, SHOW MUST GO ON ! walau bermodalkan nekad karena tanpa SIM dan bawa uang saku yang sangat pas-pas’an. 😆

Gambar

^ Si Oreng tuh 🙂

                Oh iya, Bagong berangkat pake si Oreng ( Blade Repsol 2009 ) dikarenakan si Reita belakangan jadi lemot banget buat nanjak ( dikarenakan kontur wilayah Dieng yang nanjak terus pantang berhenti 😦 ). Bagong sih kepengin perjalanan ini sekaligus jadi wisata kuliner, tapi apa daya dompet dan temen gabisa diajak kompromi. Rest pertama aja dijalanan deket pegunungan sebelum masuk kawasan Wadaslintang ( Di jembatan broh ! Kirain temen-temen pengen Bagong bunuh diri disini ). Rest kedua di SPBU Wonosobo ( entah daerah mana Bagong lupa buat nanyain ini kepada satwa-satwa lokal *eh ). Rest keempat di Alun-alun Wonosobo sekitar jam 09.00 WIB sekaligus sarapan seadanya make nasi bungkus, White Cofee bajakan plus mendoan anget dua, agak kecewa karena Bagong pengen banget ngerasain makanan khas Wonosobo yaitu Mie Ongklok tapi gak nemu-nemu. 😦

Gambar

^ Gunung Tugel 😀

Gambar^ Alun-alun Wonosobo

 

                Rest keempat Bagong di Gardu Pandang Dieng dan disinilah baru Bagong nemu warung yang ngejual Mie Ongklok tapi lagi-lagi terkendala perut yang udah terlanjur kenyang sehingga gajadi buat nyicipin. Pemandangan disini asli bikin mata takjub akan kuasa Allah SWT. Bagong sempet ngambil beberapa picture disini tapi lensa kamera apapun emang gabisa nandingin lensa ciptaan Allah. Seperti kata iklan Teh KOT*AK ( by the way ngapain juga disensor kalo nama-nya tetep ditulis utuh BEGO !! 😈 ) “Yang asli emang lebih memuaskan”, lebih baik ente dateng sendiri dan lihat pake mata kaki sendiri buat ngelihat pemandangan disini *mata kaki ?. Jalanan disini juga menunjang banget buat muasin dahaga para ‘Nidon Enthusiast’. Tapi tetep hati-hati karena banyak Mobil dan Truk berlalulalang disini jadi jangan kaget kalo tiba-tiba ente lagi asik mereng-mereng tiba-tiba ada kendaraan nongol didepan jidat ente. :mrgreen:

Gambar

^ Gapura :mrgreen:

Gambar

^ View dari Gardu Pandang Dieng

Gambar

^ At Parkiran Gardu Pandang Dieng

 

Gambar

^ Pose wajib 😀

 

 

 

Gambar^ at SPBU

Gambar^ Narsis sek  😀

 

                Sekitar pukul 10.30 Bagong nyampe di Penginapan yang bernama Pondok Lestari punya H.Sukur Suyanto ( kalo gasalah nama-nya ). Owner-nya asli ramah banget khas orang Jawa pada umum-nya. Rombongan Bagong nyampe langsung ditawarin mau dibikinin teh atau kopi. Penginapan-nya juga tergolong bersih dan nyaman. Rombongan Bagong nyewa satu lantai ruangan yang terdiri dari fasilitas kamar dua buah, kasur 3 buah yang muat buat sumpel-sumpelan 4 orang, TV ber-parabola, DVD dan kamar mandi include hot water ( Tapi sayang sering trouble jadi Bagong selama disini mandi pake air dingin yang lebih berasa seperti air kulkas ). Pertama kali nginjakan kaki di keramik penginapan, nyyyuusssss, dingin buaangeeet !!. Tapi entah mengapa Bagong sama sekali gak ngerasa capek setelah riding selama 4,5 jam kesini. Mungkin karena sudah terbayar dengan pemandangan yang asik banget dan hawa dingin yang menusuk-nusuk menjadikan sebagai akupuntur alami disini ( Walau Bagong biasa liburan di Baturaden yang lumayan dingin juga tapi disini lebih dingin dari Baturaden ). Bagong mesen Nasi Goreng + Telor ceplok seharga 10ribu di dapur penginapan ( Tergolong agak mahal sih karena di tempat Bagong nasi goreng 8ribu itu udah kenyang banget, termasuk bakso, telor, suwiran ayam dll *ngiler ), rasa-nya lumayan enak sih tapi Bagong gasempet foto penampakan-nya, masa iya sih kamera Semi-Pro buat ngalay gajelas ? Hehe.

                Bagong sempet shock karena pada akhirnya ada dua orang teman yang bawa pacar-nya ke penginapan karena cewe yang mau mbonceng Bagong gajadi ikut karena alasan gaada anak cewe yang lain padahal Bagong niatnya buat dijadiin temen ngomong kalo lagi dijalan biar gak bosen 😳 ( Ah masa sih Gong ? Jujur aja deh 😀 ). Dalem hati sih pengen banget teriak “Anjrit ! Lu bawa cewe ngapain gabilang-bilang ! Aaaagghhh, go to hell you motherfucker !” terus ngeluarin sinar laser ke mereka berdua tapi gajadi berhubung best pren. Oke gausah dibahas. Pukul 14.00 WIB Bagong dkk berangkat buat ngelilingin tempat wisata disini. Bagong mbayar tiket terusan seharga 18ribu buat 3 tempat wisata yaitu Kawah Sikidang, Candi Arjuna dan Dieng Plateau Theater tapi kok Bagong agak heran kenapa ada 4 tempat di tiket-nya ( Telaga Warna masuk ). Pertama Bagong pergi ke Kawah Sikidang yang terletak setelah Telaga Warna. Bau khas belerang tercium begitu Bagong nyampe disini. Pantes aja banyak yang nawarin masker buat dijual seharga 2ribu/biji, kirain gratis malah disuruh bayar mendingan pake masker kepunyaan sendiri aja dah ( Dasar anak IPS ! ). Disini Bagong sempet ketemu sama 2 orang turis asal Malaysia dan Singapura yang minta Bagong buat memotret mereka, sayang Bagong gak kepikiran buat foto bareng. 😆

Gambar

^ Marquez :mrgreen:

Gambar

^ Semedi dulu biar dapet pasangan 😎

                Setelah dari Kawah Sikidang Bagong pergi ke Telaga Warna, disinilah awal permasalahan bermula. Saat Bagong sampai di Loket dan nyerahin tiket terusan yang tadi dibeli eh eh eh malah gak diterima ! 😯 Bagong mangap. Belum selesai mangap eh eh eh Bagong langsung dikasih tiket masuk seharga Rp 2.500 sama petugas-nya tanpa sempet ngomong apa-apa dan disuruh mbayar. Murah sih tapi buat apa coba tiket terusan tadi kalo disuruh mbayar ? Mungkinkah ada miss-komunikasi antara petugas satu dengan yang lain ? Mungkinkah mereka gatahu sistem antara tempat yang satu dengan yang lain ? Mungkinkah Andre Stinky terlibat ?.Kekecewaan Bagong sedikit terbayar saat ngelihat Telaga Warna yang lebih mirip sama es cendol yang ditaruh di mangkok besar, warna-nya ijo. 😀 Bagong sempet mampir ke Candi Arjuna tapi temen-temen malah ngajakin pulang gara-gara ngeliat puing-puing Candi yang gajelas di tempat kawasan Candi ( Padahal sih Candi Arjuna-nya ada di dalem. Mungkin karena pengaruh kecewa saat di Telaga Warna tadi 👿 ).

Gambar

^ Telaga Warna ( Warna Ijo ! ) 😕

Gambar

^ Lagi galau 😥

                Pukul 16.00 WIB Bagong pulang ke penginapan dengan hanya berhasil mampir ke 2 tempat. Kecewa ? Ya iya lah ! Target Bagong minimal 4 tempat eh malahan Cuma setengah-nya. Malam-nya Bagong dkk jalan-jalan di sekitar penginapan berhubung malam minggu dan membeli dua bakpao coklat hangat. Bagong sama sekali gabisa tidur karena hawa dingin yang sangat amat menusuk walau sudah memakai selimut dan jaket tebal. Esok-nya yang dinantikan Bagong tiba juga. Bagong pergi ke Sikunir buat ngelihat Sunrise yang kata-nya lebih bagus dari Sunrise di Bromo. Bagong berangkat pukul 03.00 Pagi dan sempet nyasar ke kawasan Geodipa Energy. Walau sudah berangkat sepagi itu tetep juga tempat di kawasan Sikunir dan Telaga Cebong sudah sangat ramai. Perjalanan saat mendaki lumayan melelahkan karena udara yang kian menipis dan kondisi perut yang lapar. Tapi semua itu terbayar kok saat sampai di puncak walau spot yang paling bagus buat ngeliat sunrise sudah penuh dan sesak. Pukul 05.15 WIB sang Surya mulai menampakan diri ditandai dengan semburat merah di cakrawala ( Bahasa-nya tinggi banget sih Gong ? ). Dan terlihatlah pemandangan yang luar biasa indah. Dari sini terlihat pemandangan 360 derajat termasuk Gunung Sindoro dan Sumbing yang terlihat diselimuti oleh awan. Setelah puas Bagong turun gunung pukul 07.00 WIB dan track menjadi sangat padat dan macet oleh para pendaki yang lain karena saking banyak-nya.

Gambar

^ dah nongol tuh 😎

Gambar

^ abaikan Pose-nya :mrgreen:

                Pukul 11.00 WIB Bagong pulang dengan membawa secuil kenangan ( Bukan sejuta karena sama sekali belum puas ). Dan sampai di rumah sekitar pukul 4 sore. Lain kali bakal nginep 2 hari dan bawa uang sebanyak-banyaknya.

Gambar

^ ada yang sempet bocor juga pas puang :mrgreen:

Begitulah sedikit pengalaman Bagong touring ke Dieng. Lumayan buat dijadiin pengalaman selanjutnya dan ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan kalo ente pengen kesini juga, yaitu :

  1. Jaket kalo bisa 3 buah biar badan bener-bener anget 😀
  2. Saat mendaki di Sikunir disarankan gak make jeans karena bikin gatel-gatel
  3. Kamera sekelas SLR buat foto-foto karena pemandangan disini bakal bikin para fotografer ketagihan
  4. Uang cash yang banyak karena ente bakalan ngerasa laper terus dan uang khusus buat parkir
  5. Slayer atau masker dan penutup kepala
  6. Pastikan kendaraan ente bener-bener dalam keadaan fit karena si Oreng begitu sampe di rumah bensin-nya langsung ngerembes sampe sekarang gara-gara ‘masuk angin’
  7. Keep safety

Wassalamua’alaikum Wr. Wb 😀

13 responses to “BAGONG goes to DIENG

  1. dimas arif antonio ⋅

    komen dulu. panjang bener -_-

  2. Mase

    Candisari kan Purworejo yo Gong?? cmiiw

  3. Plat-R

    sewa 1lantai 2 kamar brp??
    foto cwenya, knp diumpetin?
    perjalanan pulang kok singkat ya?
    #efekbacakepanjangan
    http://tegean.wordpress.com/2014/05/27/pesona-lain-dari-kawasan-dataran-tinggi-dieng/

  4. judulnya harusnya baby alien goes to dieng

Monggo Komentar-nya